Pages

Rabu, 12 Februari 2014

pull-ap by ali musobih

MANFAAT PULL UP UNTUK TUBUH



Pull Up merupakan latihan otot yang dilakukan dengan cara bergelantungan pada palang besi untuk menarik tubuh ke atas hingga dagu sejajar atau sedikit berada di atas palang besi. Pull up merupakan latihan dasar yang tidak mudah untuk dilakukan. Siapa pun pasti mengakuinya kalau latihan yang satu ini cukup sulit dilakukan, apalagi bagi para pemula. Meski begitu, latihan Pull Up menyimpan banyak manfaat bagi mereka yang rutin melakukannya.

Menguatkan Otot
Dengan melakukan Pull Up berarti kamu telah melatih sejumlah otot, seperti latissimus dorsi, trapezoid, otot-otot dada (pectoralis), rhomboid, otot bisep dan trisep serta otot brachioradialis sehingga otot tubuh menjadi kuat, untuk mendapatkan alat Pull Up yang sederhana dapat anda kunjungi website kami www.jualirongym.Com.

Latihan Komplit
Latihan Pull Up ditujukan untuk melatih otot-otot yang ada di bagian atas tubuh. Secara umum, untuk melatih otot tubuh bagian atas kamu bisa menggunakan alat bantu seperti dumbbell, barbell dan weight machine. Sementara dengan pull up kamu hanya membutuhkan batang besi atau yang umum disebut pull-up bar dan bisa kamu dapatkan di www.jualirongym.comIron Gym alat fitnes Pull Up sederhana yang dapat mempbentuk otot pada tubuh kamu.

Meningkatkan Kekuatan Genggaman
Pull Up dapat melatih otot lengan, termasuk otot-otot yang terlibat saat jari-jari kamu menggenggam. Genggaman yang kuat diperlukan saat kamu melakukan aktivitas fisik yang lain seperti bela diri ataupun olahraga gulat. Dengan Latihan Pull Up menggunakan Iron Gym akan bisa membantu meningkatkan kekuatan genggaman kamu.

Menguatkan Jantung
Aktivitas fisik yang melibatkan berbagai kelompok otot tentu akan membuat kerja jantung menjadi meningkat. Hal tersebut juga akan menguatkan otot-otot jantung sehingga kesehatan jantung pun akan meningkat.

Tahapan Pelaksanaan Latihan Pull Up:
  1. Posisi badan menggantung dan tangan menggenggam di Pull Up Bar
  2. Posisi kaki bisa disilangkan dengan lutut ditekuk ke belakang
  3. Posisi siku lurus
  4. Badan di angkat hingga dagu melewati Pull Up Bar
  5. Tarik nafas saat menurunkan badan dan hembuskan nafas saat mengangkat badan


0 komentar:

Posting Komentar