Pages

Rabu, 12 Februari 2014

Manchester city by ali musobih

Sejarah Manchester City


AT-M Ad 
Sejarah Manchester City tidak lepas dari peran penting seorang wanita putri seorang kepala gereja di St. Marks yaitu Anna Connel. Dialah satu-satunya wanita yang pernah mendirikan sebuah klub sepakbola di tanah Inggris. Pada tahun 1880, Anna dibantu beberapa orang dari gereja, mendirikan sebuah klub sepakbola yang bernama St. Marks (West Gordon) yang tujuannya untuk mengurangi kejahatan dan pengangguran yang saat itu sangat tinggi.
Pada tahun 1987, klub berganti nama menjadi Ardwick A.F.C setelah pindah ke kawasan Ardick. Namun pada tahun 1893, klub mengalami krisis keuangan yang sangat akut dan setelah menjalani berbagai program dereorganisasi, pemilik klub akhirnya mengganti nama Ardick AFC menjadi Manchester City FC yang namanya bertahan sampai saat ini.
Lambang klub Manchester City yang saat ini baru mulai digunakan pada tahun 1997, dikarenakan bahwa lambang sebelumnya tidak memenuhi syarat untuk didaftarkan sebagai merek dagang. Lencana tersebut didasarkan pada lengan kota Manchester, dan terdiri dari sebuah perisai di depan sebuah elang emas. Fitur perisai kapal pada setengah bagian atas menggambarkan Kanal Kapal Manchester, dan tiga garis-garis diagonal di bagian bawah, menggambarkan kota tiga sungai. Bagian bawah terdapat pita dengan tulisan Superbia in Praelio, yang artinya dalam Bahasa Latin adalah Kebanggaan di Pertempuranatau dalam Bahasa Inggris Pride in The Battle. Di atas elang ada tiga bintang tiga, yang murni hanya sebagai dekorasi.

0 komentar:

Posting Komentar