Pages

Sabtu, 23 Agustus 2014

Grakan Meroda ALI MUSOBIH

Pengertian, Cara Melakukan, Dan Bentuk-bentuk Latihan Meroda


Selamat bertemu lagi di Blog Guru Penjasorkes, kali ini saya akan share tentang Pengertian, Cara Melakukan, Dan Bentuk-bentuk latihan Meroda. Kalian tentu sudah tahu bahwa dalam Olahraga senam lantai banyak sekali gerakan-gerakan yang harus dikuasai diantaranya adalah gerakan meroda. Untuk mempersingkat silahkan pelajari hal-hal yang berkaitan dengan gerakan meroda berikut ini:

Pengertian Meroda

Meroda adalah suatu gerakan ke samping, pada saat bertumpu atas kedua tangan dengan kaki terbuka lebar. Meroda dapat dilakukan dengan gerakan ke iri dan ke kanan. Gerakan meroda memerlukan koordinasi gerak yang baik. adapun Cara melakukan meroda adalah sebagai berikut:

Cara Melakukan Meroda
  • Berdiri sikap menyamping arah gerakan, kedua kaki dibuka sedikit lebar, kedua  tangan lurus ke atas serong ke samping (menyerupai huruf "V") dan pandangan ke depan.
  • Jatuhkan badan ke samping kiri, letakan telapak tangan kiri ke samping kiri, kemudian kaki kanan diangkat lurus ke atas. Setelah itu disusul dengan meletakan tangan kanan di samping tangan kiri.
  • Letakan kaki kanan ke samping kaki kiri, tangan terangkat disusul dengan meletakan kaki kiri di samping kaki kiri di samping kaki kanan.
  • Badan terangkat, kedua lengan lurus ke atas kembali ke posisi semula. 

0 komentar:

Posting Komentar